Cara Menghilangkan Bekas Kudis Di Betis Secara Alami dan Cepat


Obat salep menghilangkan bekas kudis yang menghitam di selangkangan

Obat salep menghilangkan bekas kudis yang menghitam di selangkangan

Cara Menghilangkan Bekas Kudis Di Betis Secara Alami dan Cepat – Kudis atau skabies adalah penyakit menular kulit yang disebabkan oleh penyusupan tungau kecil ke dalam lapisan kulit luar yang akan menimbulkan ruam kulit yang sangat gatal dan dapat menimbulkan keropeng. Tungau kecil tersebut tidak tampak dengan penglihatan mata biasa, cara menghilangkan bekas kudis di selangkangan secara alami dan cepat.

Penyebab Kudis adalah tungau Sarcoptes scabiei yang menggali liang menyerupai terowongan untuk bersarang di bawah lapisan kulit luar (epidermis). Daerah di sekitar sarang tersebut kemudian akan terasa sangat gatal, terutama pada malam hari saat suhu tubuh lebih hangat, dan akhirnya membentuk ruam. Rasa gatal ini disebabkan reaksi alergi tubuh terhadap protein dan feses tungau. Karena itu, gejala gatal-gatal tetap bisa tersisa sampai kurun waktu tertentu meski tungau-tungau sudah dibasmi.

Bawang Putih

Bumbu dapur ini memiliki sifat anti radang dan anti bacterial yang ampuh untuk mengatasi penyakit kudis, cara menghilangkan kudis dengan bawang putih yaitu haluskan bawang putih hingga terbentuk pasta lembut, oleskan pada bekas kudis, lakukan secara rutin.

Buah Pare

Buah pare dapat digunakan untuk menghilangkan bekas kudis di betis dengan cara ditumbuk, lalu diambil sarinya. campurkan sari tersebut dengan tepung beras sehingga berbentuk krim, lalu gunakan untuk menggosok dan mengompres bekas kurap.

Lemon

Cara menghilangkan bekas kudis di betis dengan perasan lemon di teteskan pada bagian bekas luka, kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari, maka hasilnya akan terlihat selama 2 minggu.

Jeruk Nipis

Ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Anda mungkin akan merasakan pedis yang luar biasa pada kulit anda, tetapi itu adalah upaya untuk menghilangkan bekas luka pada kulit anda.

Kentang

Kentang dicuci bersih terlebih dahulu kemudian di potong dan diiris tipis, lalu tempelkan pada bagian kulit yang menjadi bekas luka. Lakukan pada malam hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Daun tembakau

Cara menghilangkan bekas kudis di betis secara alami dengan menggunakan daun tembakau yang telah ditumbuk halus, selanjutnya oleskan pada bekas kudis di kulit, lakukan cara tradisional menghilangkan bekas kudis di betis secara alami ini 2 kali sehari.

Daun kapuk

Daun kapuk atau randu beberapa helai, kemudian cuci bersih-bersih dan gosokkan pada bagian bekas luka, lakukan selama 2 kali sehari, tetapi bila anda mengalami gatal-gatal maka segera hentikan pemakaian.

Putih Telur dan Madu Asli

Ambil beberapa tetes madu asli dan campurkan dengan putih telur (telur yang telah dipisahkan dari kuningnya), kemudian oleskan pada bagian luka yang membekas. Setelah itu bersihkan sisa madu tersebut dan lakukan secara rutin.

Beras

Rendam beras selama 15 menit, tumbuk dan haluskan, dan campur dengan kencur, bubuhkan dan kompress secara merata pada bekas kudis, lakukan secara rutin.

Teh Basi

Aiambil teh basi lalu gosok dan kompres pada bekas kudis. diamkan selama 10-15 menit, lakukan secara rutin.

Belerang

Cara menghilangkan bekas kudis di betis secara alami dengan belerang cair dan kompreskan pada area yang berkurap. Biarkan hingga kering dan ulangi beberapa kali. Sebaiknya lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Loading...

Cara Menghilangkan Bekas Kudis Di Betis Secara Alami dan Cepat