Penyebab Keringat Dingin Keluar

cara mengatasi keringat dingin berlebihan terus menerus

cara mengatasi keringat dingin berlebihan terus menerus

Penyebab Keringat Dingin yang disampaikan menurut dr Jusri Ichwani SpPD K-GER yaitu penyebab keringat dingin adalah merupakan gejala yang harus segera ditangani, apabila ini terjadi pada manula bisa menyebabkan drop hingga koma.

Penyebab Keringat Dingin terdapat adanya gangguan dalam organ tubuh yang membuat keringat dingin bercucuran, berikut ini gangguan dalam organ tubuh

Problem jantung – Hal ini karena salah satu gejala gagal jantung adalah keringat dingin,” katanya.

Problem pencernaan – Menurut konsultan geriatri RSU dr Soetomo tersebut, usia yang lanjut membuat kemampuan pencernaan juga menurun. “Nafsu makan juga akan berkurang” masalah nafsu makan disebabkan banyak hal, antara lain yaitu :

  • Indra pengecap yang menurun – Biasanya para manula sulit merasakan rasa asin
  • Lidah terasa linu – Mereka yang memiliki orang tua berumur harus pandai-pandai membuat menu yang terus mengundang selera

Yang jelas, hindari makanan keras namun nilai nutrisi dan gizi menu tidak dikurangi

Penyebab keringat dingin bercucuran lainnya adalah kadar gula turun. Itu biasanya terjadi pada mereka yang menggunakan obat diabetes secara oral. Setelah minum obat seharusnya para lansia makan, namun karena tidak bernafsu, mereka enggan makan.

Dampaknya, kadar gula cepat menurun drastis serta turunnya kadar gula itu membuat badan cepat drop. Dengan begitu, diperlukan pertolongan pertama untuk menghindari akibat yang fatal. Berikanlah air gula atau teh manis.

Kemudian berikan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, salah satunya pisang hijau. Seandainya masih belum membaik segera bawa ke rumah sakit. Tapi, pemberian air gula dan pisang hijau bisa membantu.

Penyebab keringat dingin dan rasa kedinginan juga salah satu problem kesehatan lansia. Itu disebabkan temperatur tubuh kurang dari 35 derajat Celsius. Kondisi itu disebut sebagai hipotermia. Normalnya, suhu tubuh berkisar 36,5 sampai 37,2 derajat Celsius. Penelitian menunjukkan bahwa lansia yang kurang gizi sering mengalami hipotermia. Karena itu, tutur Jusri, makanan lansia benar-benar harus diperhatikan.




penyebab keringat dingin, cara mengatasi keringat dingin, penyakit berkeringat hanya di separo badan, keringat dingin terus menerus, penyebab keluar keringat dingin, berkeringat dingin, keluar keringat dingin, badan keluar keringat dingin terus, penyebab sering keluar keringat dingin, apa penyebab keringat dingin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>